Sabtu, 26 April 2014

proposal kandidat Presiden mahasiswa

PROPOSAL
CALON PRESIDEN MAHASISWA
STMT TRISAKTI
2013-2014
GAMBARAN UMUM
Mahasiswa sebagai bagian dari Civitas Akademika merupakan aset penting yang harus dirangkul dan dikembangkan. Salah satu indikator keberhasilan proses pendidikan dapat dilihat dari keberhasilan mahasiwa dalam menjalankan peran mereka di jenjang pendidikan yang lebih tinggi maupun berbagai bidang studi yang mereka jalani secara serius dan intensif sesuai minat dan kemampuan. Serta kiprah mahaisiswa perguruan tinggi juga diharapkan dapat menjadi salah satu pilar dalam konsolidasi demokrasi Indonesia pasca Reformasi. Pertautan antara gerakan mahasiswa di yakini akan mampu memberikan pencerahan bagi arah bangsa dan masyarakat Indonesia, khususnya dalam mewujudkan agent of change dan social control di pemerintahan untuk menjadikan pemerintahan yang efektif dan akuntabel dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

BEM STMT Trisakti sebagai organisasi mahasiwa yang merupakan sebagai representasi dari kepanjangan mahasiwa di perguruan tinggi untuk dapat bersinergis dengan Civitas Akademi dan serta menjadi mitra para stakeholder legislatif dan eksekutif di negara Ini.

Oleh karena itu BEM STMT Trisakti  akan selalu memaksimalkan perannya sebagai organisasi mahasiswa dan sebagai representasi dari mahasiswa. Untuk itu BEM STMT Trisakti yang sebagian dengan kegiatannya selalu dikonsepkan secara bersama - sama dengan para pengurus BEM STMT Trisakti sehingga  hasilnya  akan  maksimal.
Atas dasar inilah saya mempunyai inisiasi untuk ikut terlibata dalam proses pemilihan Pemira kali ini yang mepunyai keinginan meneruskan apa yang sebelumnya pernah dilakukan oleh Presiden lakukan pada periode sebelumnya. Untuk itu saya membuat beberapa program Kerja kedepan yang mungkin menjadi landasan dan referensi untuk programa kerja BEM STMT Trisakti ketika saya terpilih.
Adapun program kerja yang dimaksut :

MAKSUD DAN TUJUAN
v    Memantapkan peran BEM STMT Trisakti. Dalam memperkuat penataan Organisasi BEM  STMT Trisakti.
v    Sebagai Ruang Konsolidasi Mahasiswa dan Ormawa stakeholder Ormawa untuk terjadinya hubungan simbiosis muatulisme dalam memperkuat eksistensi organisasi.
v    Terciptanya Kesadaran bersama dalam memperkuat rasa “ Almamater STMT Trisakti “


TARGET YANG DICAPAI
·       Terjalin sebuah kerjasama kerja dan Pembinaan antara BEM STMT Trisakti dengan Ormawa, Civitas Akademis, dan Institusi Profesional yang ada.
·       Terciptanya silaturahmi antara Mahasiswa dan Alumni yang difasilitasi oleh BEM STMT Trisakti sebagai ajang dalam pembinaan, perekrutan kepemimpinan yang kuat.
·       Sebagai ruang konsolidasi untuk mewujudkan pembangunan eksistensi Almamater KM STMT Trisakti dan STMT Trisakti untuk masa depan.

HARI, WAKTU, DAN TEMPAT PELAKSANAAN
Hari dan Tanggal          : Kamis, 20 Maret 2013
Waktu                           : 08.00 s.d 16.00 WIB
Tempat                         : Lobby Lantai II STMT Trisakti
USULAN PROGRAM KERJA
Adapun usulan kerja, dalam Perumusan dan Penyusunan sehingga apa yang dibutuhkan oleh BEM STMT Trisakti dapat tergambarkan dalam bentuk usulan ini, Beberapa Program kerja dengan susunan Program sebagai berikut :
PROGRAM KEGIATAN

No

PROGRAM KERJA

TARGET DICAPAI
WAKTU PELAKSANAAN
TEMPAT KEGIATAN
BIDANG

KETERANGAN
1
Seminar Nasional
Menambah ilmu dan wawasan mahasiswa
Desember
STMT Trisakti
Pendidikan
-
2
LK II
Meningkatkan kualitas mahasiswa STMT Trisakti
Juni/Juli
-
Pendidikan
-
3.
Baksos
Wujud kepedulian kepada masyarakat
-
-
Pengabdian masyarakat
-
4
12 Mei 1998
Refleksi gerakan mahasiswa
Mei
-
Sosial dan HM
-
5
POM
Meningkatkan sportifitas dan kreatifitas mahasiswa STMT Trisakti
-
STMT Trisakti
Olah Raga
-
6
PESMAB
Pengenalan dan pembinaan mahasiswa baru
September
Luar STMT Trisakti
Semua Bidang
-
7
Pengabdian Masrarakat
Pengaplikasian nilai nilai Tri Dharma perguruan tinggi
-
-
Semua Bidang
-
8
Forum Komunikasi Mahasiswa
Mensinergiskan dialog dan kesatuan mahasiswa STMT Trisakti
-
STMT Trisakti
Kementrian Dalam Kampus
-
9
Agenda – Agenda Lain
-
-
-
-
-





PENUTUP
Demikianlah usulan kegiatan ini disampaikan sebagai bahan acuan dalam merumuskan dan merencanakan kegiatan BEM STMT Trisakti
BEM STMT Trisakti sebagai stakeholder mempunyai peran penting dalam melakukan konsolidasi organisasi dan penguatan eksistensinya sebagai organisasi .

Atas perhatian dan kerjasamanya kami haturkan terima kasih.


Menyatakan,
Jakarta, 5 Maret 2014



Alfi Wananda
Kandidat Presiden
BEM STMT Trisakti




Tidak ada komentar:

Posting Komentar